Cara Flash Lenovo A390 via SP Flashtool [sukses]

Cara Flash Lenovo A390 - Assalamualaikum semuanya, sekarang ini sedanga musimnya smartphone rusak, mungkin salah satunya Lenovo A390 yang ikutan rusak pula, walaupun sebenarnya setiap hari banyak smartphone rusak. Hal-hal seperti inilah yang membuat kami memiliki banyak teman dan pendatang baru sehingga meramaikan situs cara flash hp kami.

Dengan demikian kami jadi tidak perlu kuwatir akan sebuah pengunjung karena, kami yakin mereka akan datang dengan sendirinya dan mencari cara memperbaiki hpNya menggunakan cara flashing atau sebagainya. Baiklah kita sudah berbincang-bincang cukup banyak dari tadi, sekarang sebaiknya kita langsung menuju ketopik acara yakni cara flash Lenovo A390.
Cara Flash Lenovo A390 via SP Flashtool
Cara Flash Lenovo A390 via SP Flashtool
Seperti yang telah kami utarakan sebelumnya dibeberapa artikel kami, cara flash itu berguna untuk mengembalikan sebuah system yang rusak kekondisi semula layaknya smartphone baru, begitu pula dengan cara flash Lenovo A390 dibawah ini, baiklah langsung saja silahkan simak artikel cara flash Lenovo A390 langsung dibawah ini.

Alat dan bahan Flash Lenovo A390

Tutorial Cara Flash Leenovo A390

  1. Extrack semuanya file Lenovo A390 yang telah didownload tadi, setelah itu lihat didalam jika firmwarenya belom dalam folder atau masih belom extrackan atau masih bentuk .rar atau .zip maka extrack dulu firmware Lenovo A390, namun jika sudah diluar ya gak perlu diextract lagi.
  2. Instal Drive Vcom terlebih dahulu, jika sudah.
  3. Buka SP Flash Tool dengan klik kanan lalu pilih Open in Administrator. [run as administrator]
    Cara Flash Lenovo A390 via SP Flashtool
    Cara Flash [Instal Ulang] Lenovo A390 Via Flash Tool
  4. Setelah terbuka, klik di tab scatter loading atau sekawannya.
    Cara Flash Lenovo A390 via SP Flashtool
    Cara Flash [Instal Ulang] Lenovo A390 Via Flash Tool tekan yes
  5. Cari firmware scatter pada file Lenovo A390 yang telah diextrak tadi biasanya tulisannya MT6572_android_scatter.txt atau sebagainya pilih dan open file tersebut maka akan tertata secara otomatis.
  6. "jangan centang Preloader" setelah itu matikan ponsel dan lepas baterainya untuk beberapa detik., lalu pasang lagi namun jangan dihidupkan dahulu.
    Cara Flash Lenovo A390 via SP Flashtool
    Cara Flash [Instal Ulang] Lenovo A390 Via Flash Tool tekan Download
  7. Tekan Download / Firmwrae Upgrade pada SP Flash Tool tersebut.
  8. Tekan Vol UP+Down pada Lenovo A390 secara bersamaan dan jangan dilepaskan. Masukan USB ke komputer dan ponsel anda dengan tetap menekan tombol volume tadi.
    Cara Flash Lenovo A390 via SP Flashtool
    Cara Flash [Instal Ulang] Lenovo A390 Via Flash Tool tunggu hingga selesai
  9. Jika berhasil maka proses flashing Lenovo A390 akan berjalan secara otomatis, anda boleh melepas tombol yang ditekan tadi jika proses flashing sudah berjalan.
  10. Tunggu, jika sudah selesai biasanya ada kata OK atau Pass dengan centang.
    Cara Flash Lenovo A390 via SP Flashtool
    Cara Flash [Instal Ulang] Lenovo A390 Via Flash Tool [sudah selesai]
  11. Lepaskan hp Lenovo A390 dari komputer lalu lepas baterainya untuk beberapa detik lalu pasang lagi dan hidupkan, ingat boot pertama biasanya agak lama.
Nb: Pastikanlah baterai Lenovo A390 memiliki daya cukup untuk melakukan flash Lenovo A390, karena jika kehabisan baterai saat melakukan flash Lenovo A390 diatas akan berakibat cukup serius.

Dengan demikian cara flash Lenovo A390 telah selesai, jika terjadi kesalah kami tidak bertanggung jawab namun kami akan membantu semaksimal mungkin untuk membuat Lenovo A390 milik Anda dapat digunakan kembali, terimakasih dan Assalamualaikum wr.wb.

0 Response to "Cara Flash Lenovo A390 via SP Flashtool [sukses]"

Post a Comment